Honestly, Kejujuran

Honestly, Kejujuran

- Muhammad Qashmal Fawwazzihni Jarani



Deskripsi dari tiga Karya Seni dan Masa Kecil


Night City
 

    Karya dengan nama "Night City" ini cukup mendeskripsikan tentang saya saat masih kecil dimana rasa takut dan rasa penasaran saya sama tingginya. Saat saya masih kecil dulu saya termasuk anak yang takut kegelapan, khususnya gelap malam dimana semua orang tertidur dan keadaan di luar pun menjadi sepi. Hingga di suatu malam, dengan rasa takut dan penasaran saya pun memberanikan diri untuk mencoba keluar rumah dan merasa campur aduk antara takut oleh orang tua dan gelap serta merasa bebas saat merasakan suasana malam yang tenang.



Harmony

    Karya "Harmony" ini menggambarkan tentang "harmoni alam" yang membawa saya kembali ke masa saat saya masih kecil dan belum mengenal kehidupan dunia luar dan terbiasa untuk berada di rumah. hingga suatu saat untuk pertama kalinya keluarga kami pulang ke kampung halaman. Untuk pertama kali nya saya merasakan hangat matahari pagi, suara dedaunan yang tertiup angin, burung berkicau dan udara yang segar di kampung halaman saya, setelah selama ini saya hanya merasakan udara perkotaan dan pagi yang sudah dipenuhi polusi udara. Harmoni yang disajikan alam cukup memberi pengalaman baru kepada saya pada masa itu.


There Won't be A Next Time

    Karya yang diberi nama "There Wont be A Next Time" lagi lagi mencuri perhatian saya karena mampu membuat saya teringat masa kecil saya yang konyol. Karya tersebut menggambarkan suasana hujan lebat yang menghasilkan kabut tebal serta latar yang terlihat seperti kota mati karena suatu alasan seperti perang. Saat saya menginjak bangku Sekolah Dasar saya sangat menyukai Game dan film tentang sejarah berbau konflik serta mendengar cerita dari beberapa anggota keluarga saya yang berprofesi sebagai Tentara maupun yang sudah tidak lagi aktif. Banyak scene dalam game dan film yang memberikan latar hujan berkabut yang mencekam, dengan polosnya saya menganggap hal itu keren dan saya sangat menyukai latar seperti itu. Bahkan saya suka berkhayal disaat pulang sekolah sambil bermandikan hujan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Estetis

Analisis Teori Mimesis dan Significant Form